Tuesday, June 22, 2010

Bukan Sia-Sia

Terlontar sebuah kalimat dari mulut saya Sabtu kemarin. "Sayang aja, gara-gara mau pindah jurusan, kok kayaknya 2 tahun saya kuliah tapi pada akhirnya terasa sia-sia."

Dijawablah pernyataan saya oleh Mbak Fay yang intinya sbb : Tidak pernah ada sebuah kesia-siaan dalam hidup ini. Karena dibalik semua yang terjadi, selalu ada pengalaman yang kita dapat, dimana pengalaman itu gak bisa dibandingkan dengan kata sia-sia. Pengalaman yang lebih mahal dari segalanya di dunia.

Kalau dipikir-pikir lagi, bener juga ya. Setiap manusia punya jalan hidup masing-masing. Mereka yang menentukan dan wajar aja kalau setiap manusia punya akhir hidup yang berbeda-beda pula di setiap bab-bab dalam hidup mereka.

Buat apa merasa hidup ini sia-sia. Toh tanpa kita sadari, kita selalu mendapatkan sesuatu yang baru, dimana proses pembelajaran bernama kehidupan terus berjalan. Dimana kita tahu mana yang benar mana yang buruk, mana yang harus dilakukan mana yang lebih baik disingkirkan, mana yang harus diprioritaskan.

Hmmm... Jadi, let's be positive :))

Related Articles

1 comments:

devyaninditha said...

likee thisss bangett bangeeet wii^^;)

Search This Blog