Wednesday, May 11, 2016

Harddisk ku Malang

Begini ceritanya, sekitar tiga minggu yang lalu tanpa sengaja saya menginjak extrnal harddisk saya yang isinya aduhai sayangnya bila hilang ditelan bumi begitu saja, dari segala macam bajakan drama korea, jepang, china, amerika, pluuuusssss, semua foto saya selama beberapa tahun ini yang asalanya juga darimana-mana, termasuk foto liburan dan sebagainya.

Karena isinya yang berupa-rupa macamnya itulah rasanya gimana gitu kalau enggak diselamatkan. Sebenernya sih, saya udah punya firasat buruk saat saya menginjak itu external harddisk, secara saya yang 'besar' ini menginjak harddisk toshiba saya yang sangat mungil dan ringkih. Aigooooooo.. Rasanya gimanaaaaa gitu.

Tapi akhirnya saya berbesar hati. Kali aja ada jasa rrecovery harddisk yang harganya terjangkau oreh kantong student macam saya ini. Akhirnya ketemulah yang bisa ngasih saya diskon sampe 100 Euro, untuk informasi anda sekalian. Harga jasa di Jerman ini enggak ketolong mahalnya. Aduhai kalau lihat list-list harga yang mereka kasih lihat. Tapi dalam hati, kalau misalkan harganya masih di bawah 100 Euro boleh lah, demi mendapatkan semuanya kembali.

Tiga minggu telah berlalu, masih belum ada tanda-tanda kalau harddisk saya itu diapa-apain sama si jasa reparasi X tersebut. Akhirnya hari ini saya menerima email dari mereka, berikut kemungkinan pemulihan data beserta perkiraan harga bilaman memang mau dilanjutkan ketahap recovery data-data tersebut. Anda tahu berapa harga yang mereka kasih ke saya?


1956,80 € !!!





Itupun harga ekonomi yang artinya memerlukan waktu beberapa hari lamanya. Kalau mau yanf express harganya sekitar 2000€-sekian. Wkwkwkwkwkwkwkwkwkkw...  Rasanya begitu lihat itu data pdf, kayaknya mata saya salah lihat deh. Pertamanya saya pikir itu sekitar 195€, tapi kok titiknya ada di depan angka 1 ya... Kekekekkeke.. Ya ampun. Schock nya  masih kebayang-bayang sampe sekarang.

Akhirnya, udahlah ya, saya ikhlaskan saja, mungkin kalau memang jodoh saya, nanti pas pulang ke Indonesia ada yang bisa benerin itu harddisk. Aamiin.

Related Articles

1 comments:

Amaliya Ariyani Pertiwi said...

wiiiii cincaaaa 1000?????? aaah it breaks my heart too. huhuhu mahal amat :( :( :((((((

Search This Blog